Langsung ke konten utama

Belajar Filosofi Ngeblog Dari Anime "One Punch Man"



pernah kah anda menonton "One Punch Man" serial manga jepang yang menceritakan seorang pemuda yang menjadi pahlawan dengan kekuatan super sekali tonjok? cerita dari manga di atas mungkin dapat sedikit mencerahkan mengapa kamu bisa hilang mood untuk menulis blog atau akhirnya gagal dalam blogging.

saya ingin membuka tulisan kali ini dengan menceritakan serial manga tersebut, jika anda sudah pernah membaca tau menonton semua anime yang dirilis pada serial manga tersebut, silahkan diskip pembukaan saya.

jadi, awal mulanya ada seorang pemuda yang hidup pada saat bumi selalu diserang monster, yang akhirnya manusia untuk mempertahankan hidup mereka membuat asosiasi pahlawan agar ada orang-orang kuat yang mengalahkan monster-monster tersebut.

nah, sang pemuda ini, yaitu saitama diceritakan pada awal mulanya hidup dengan tidak memiliki gairah hidup, hingga pada satu ketika ada monster kepiting besar yang datang memporak-porandakan daerah sekitar tempat tinggalnya bertemu dengan saitama, melihat saitama yang tidak memiliki gairah hidup, akhirnya sang monster pun meninggalkan dia, karena bagi monster tersebut saitama tidaklah berharga untuk dibunuh.

tapi di akhir pertemuan sang monster bertanya kepada saitama "apakah kamu melihat anak kecil berdagu aneh?"

lalu, Saitama pun akhirnya menjawab tidak, karena memang tidak melihat anak seperti itu, dan akhirnya mereka berpisah.

di tengah perjalanan pulang, saitama melintasi sebuah taman bermain, dan dia melihat seorang anak kecil dengan dagu aneh yang diilustrasikan oleh sang monster kepiting, karena merasa iba dan kasian dia lantas menyuruh anak tersebut lari karena akan menjadi bulan-bulanan monster kepiting.

karena sang anak yang dasarnya bengal dan tidak mengerti keadaan, dia malah asik main dengan bola yang ia pegang, dan menendang bola tersebut agak jauh, yang ternyata mengenai sang monster kepiting.

saitama yang tidak tega menyuruh anak tersebut lari dan pergi agar tidak dibunuh, namun anak tersebut malah tidak bergerak sama sekali.

melihat hal tersebut saitama yang masih tidak memiliki kekuatan hebat harus melawan monster kepiting, dia terpental beberapa kali ke tanah, dan dia berjanji untuk tidak kalah pada waktu itu.

akhirnya dia pun mengeluarkan dasi kantor dan mengikatkan dasi tersebut ke mata monster kepiting yang memanjang keluar, dan menarik mata tersebut hingga isi badan dari monster kepiting itu keluar semua.

mulai hari itulah saitama ingin menjadi seorang pahlawan dan menjadikan pahlawan sebagai "HOBI".

nah, kata hobi ini lah yang menjadi unik dalam serial manga ini, karena hobi itu lah yang membuat saitama menjadi kuat.

walaupun latihan fisik yang hampir membuat dia mati berkali-kali juga menjadi faktor penentu kekuatannya.

di season 2 dari manga ini, saitama bertemu Garou sang monster yang ingin menjadi pahlawan dengan cara menjadi monster terkuat, tetapi di akhir season Garou kalah dari Saitama karena Garou tidak memiliki tekad kuat dan keseriusan dari pada hal yang ia geluti.

Kata Hobi Yang Sering Dilupakan Blogger

jadi, tulisan kali ini saya ingin mengaitkan blogging dengan hobi, yang sering kali dilupakan oleh banyak blogger.

mungkin itulah maksud dari pihak Google pada saat menawarkan program Adsense kepada blogger-blogger dengan slogan "jadikan hobimu menjadi uang"

mungkin itulah yang menjadi salah satu standar baik buruk ke depannya seorang blogger, blogger yang memaksakan dengan motivasi uang akan kalah bertahan dengan blogger yang memang hobi blogging.

sekarang ini blogger-blogger itu banyak yang tanya-tanya tentang uang yang diterima kalo ngeblog, kalo kamu mau dapet uang banyak jangan ngeblog, jadi bankir terus investasi dengan baik pasti dapat banyak uang.

atau ngepet jadi jalan pintas termudah, kalo mau jadi kaya mendadak, gak habis pikir saya sih ama orang-orang yang berfikir, ngeblog= kaya atau banyak uang lah.

ngeblog itu menjadi penghasilan sampingan aja, saya seumur-umur belum pernah ketemu ama orang yang menghidupi rumah tangga dengan ngeblog, kalo internet marketing masih ada satu-dua orang, kalo ngeblog belum pernah.

di atas adalah salah satu pendapat saya pribadi, kalo mau diikuti silahkan, tidak juga tidak menjadi masalah, karena nanti pengalaman yang mengatakan hal itu semua.

untuk masalah SEO dan lainnya bakalan berganti, bakalan capek sendiri juga kalo terus menerus melihat SEO sebagai patokan.

kalo fundamentalnya yaitu menulis sudah bagus, saya yakin untuk ke depannya cerah, tinggal promosi aja.

sekian dari saya, mohon maaf jika setengah dari tulisan ini menceritakan One Punch Man "si botak selalu telat".

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menentukan Judul Blog Yang Bagus dan Menarik Pengunjung

Panduan Lengkap Membuat Blog Gratis Untuk Pemula

8 Tips Agar Artikel Blog Kamu Lebih Mudah Dibaca Oleh Pengunjung

Panduan Memilih Niche Blog Terbaik Untuk Pemula

Cara Mencari Kata Kunci Unik Dengan Tool Gratis Untuk Blog