Langsung ke konten utama

Hal-Hal Yang Sebaiknya Kamu Ketahui Ketika Ingin Ikut Program Google Adsense

setelah hampir sebulan ini saya tidak mengupdate blog, mungkin saya ingin menyelipkan tulisan sebelum update berikutnya tentang adsense.

mungkin ini menjadi pembukaan untuk menuju pembahasan Adsense, beberapa hari belakangan saya berkelana mencari info tentang cara mendapatkan uang dari internet, dan saya harus akui ternyata pendapatan dari Adsense itu sekarang hanya lah pendapatan yang tidak terlalu besar.

faktanya, persaingan blog sekarang ini ketat, karena memang mulai banyak orang-orang yang ahli untuk melakukan optimasi dan memiliki blog yang bagus ketimbang blog-blog yang bertebaran.

kunci untuk sukses dalam blogging adalah ketekunan dan strategi, lamanya anda terjun dalam dunia blogging tidak menjadi jaminan anda dapat menghasilkan uang dari Adsense atau lebih sukses dari pada yang terjun setelah anda.

saya bisa katakan, knowledge dan aksi berpengaruh besar, saya tidak akan membahas hal tersebut banyak di sini, akan ada tulisan tentang hal itu nantinya.

oke, kita bicara sedikit tentang Adsense yang didewakan beberapa blogger, yang katanya bisa memberikan banyak uang, saya bisa katakan itu bullshit dan benar?

kenapa?

bullshit jika tidak tahu bagaimana mendapatkannya, nyatanya $100 itu sangat sulit didapatkan untuk blog yang masih kecil dan tidak bertraffik tinggi, mungkin anda bisa menengok grup adsense di Google+

anda bisa melihatnya melalui link di bawah ini:

https://plus.google.com/u/0/communities/112150925430598788304

banyak yang belum merasakan "legitnya" Adsense kok.

tetapi ada yang sudah mendapatkan banyak uang juga dari Adsense, contohnya banyak bisa Google-ing dan banyak yang bercerita seperti itu.

nah, peran knowledge yang didapatkan dari experience entah itu short term atau pun long term berpengaruh kepada hasil yang akan didapatkan, bisa saja anda baru buat blog 6 bulan dan sudah merasakan legitnya Adsense.

dulu, saya pernah merasakan gajian dari Adsense beberapa bulan, tapi tidak lama karena saya berbuat curang karena main auto-auto-an sampai grabing artikel orang.

terus hidup dengan hal-hal yang tidak jujur, akan membuat anda seperti dikejar-kejar, hasrat untuk mendapatkan hal manis di masa lalu terus membayangi, tetapi jika semua dikerjakan dengan benar sesuai target dan strategis, saya yakin akan lebih awet dan baik hasilnya.

contoh sederhana yang bisa anda buat percontohan adalah saat pendaftaran, beberapa orang memaksakan untuk dapat diterima dalam program adsense dan berkali-kali mencoba hasilnya tetap sama, yaitu gagal.

akhirnya, mereka beli akun adsense.

kegagalan saat pendaftaran bisa karena blog anda tidak cukup profitable di mata Adsense, dan yang perlu digarisbawahi adalah, penilaian diterima atau tidak itu bersifat subjektif dari tim adsense.

kita tidak bisa memaksakan kehendak untuk itu yang bisa dilakukan adalah evaluasi terhadap blog yang kita kelola.

lanjut kembali,

saya tidak mengatakan membeli akun adsense adalah hal yang curang atau amoral.

itu (membeli akun adsense) adalah hal yang wajar, tetapi cost yang dikeluarkan juga akan bertambah dan ini saya kira tidak bagus juga untuk yang baru terjun dan bermodal kecil.

ini akan membuat anda sebagai pemain kecil (pemula) memiliki beban lebih, seandainya memang ternyata blog anda dapat menghasilkan karena memang anda memiliki blog dengan trafik besar, saya kira itu tidak akan menjadi masalah besar.

saya cuma menyarankan untuk sukses bermain adsense adalah tahu target anda.

sedikit cerita saja tentang beberapa teman yang sharing di beberapa grup dan forum, mereka  mengeluhkan dengan kondisi blog yang banyak pengunjung di antara 1000-2000 pengunjung setiap hari, tetapi baru bisa mendapatkan gajian sekitar 2-3 bulan lamanya.

ada yang bilang kalo ngeblog itu santai aja, saya kira itu benar juga, santai artinya anda tidak tergesa-gesa untuk mencapai suatu batu loncatan yang tinggi.

anda perlu melakukan steping, meloncat dari satu batu loncatan ke batu loncatan dengan efektif dan efesien.

bermain blog sama halnya anda sedang berbisnis, tidak ada cara cepat, tau sistem dan tau cara mainnya adalah salah satu hal penting yang anda harus ketahui.

cara cepat yang paling dipikirkan oleh para pendatang baru itu sekitar 1 minggu atau 1 bulan, bagaimana bisa secepat itu langsung banyak uang dari adsense? itu lah mengapa saya katakan mendapatkan uang dari Adsense adalah bullshit.

hanya pemain lama dan orang yang sudah tau caranya yang akan dapat uang dari adsense dengan cepat.

untuk statement saya di awal yang mengatakan: "anda bisa mendapatkan legitnya gajian dari adsense dengan mengetahui knowledge dari pengalaman short term dan long term dipadukan dengan aksi yang tepat."

pengalaman yang singkat dan dapat membawa anda sukses dalam lingkaran besar yang dinamakan program periklanan Adsense ini dikarenakan faktor intelegensi dan seberapa cepat anda belajar.

namun, rata-rata yang saya temui bisa menghasilkan di atas 6 bulan dan itu juga karena konsistensi yang tinggi.

mengkin bisa kita range seberapa cepat bisa menghasilkan uang dari adsense dilihat dengan seberapa cepat blog anda dapat menarik banyak pengunjung dan seberapa banyak pengunjung mengklik iklan adsense anda.

karena basis pendapatan terbesar adsense adalah klik yang dihasilkan, karena program periklanan adsense berbasis CPC (cost perclick) dan pendapatan dari pengunjung yang hanya melihat iklan tidak mengklik itu kecil.

percayalah, sampai kapan pun ketika anda hanya bernafsu bukan berambisi, adsense anda tidak akan terisi dengan konsisten.

hal yang lain yang saya pelajari dari lingkaran bisnis ini adalah anda perlu fokus kepada blog dan pengunjung anda, tulis blog dengan baik yang tidak asal-asalan, kasus ini sudah ditulis oleh banyak orang, jadi silahkan anda mencari dan bersiap untuk mempelajari dan terjun dalam bisnis besar ini.

salam hangat dari saya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Panduan Lengkap Membuat Blog Gratis Untuk Pemula

8 Tips Agar Artikel Blog Kamu Lebih Mudah Dibaca Oleh Pengunjung

7 Cara Ampuh Meningkatkan 200% Pendapatan Iklan Pada Blog

Cara Mencari Kata Kunci Unik Dengan Tool Gratis Untuk Blog

Panduan Memilih Niche Blog Terbaik Untuk Pemula